June 7, 2008

innalillahi

Hari ini tanggal 5 juni 2008, jam 7 saya bangun, setengah sadar saya baca sms dari Yuan, yap semalam saya begadang untuk garap tugas, hari ini kelas perancangan struktur akan diadakan final check dan presentasi sebelum dikumpulkan..

setelah saya baca sms Yuan saya cuma berkata lirih, "..Innalillahi wa innailaihi rojiun.. ibunda-nya Yuan telah pergi.."

Detik berikutnya saya langsung siap2, tentu saja saya mau langsung ke Margoyoso, Magelang, rumah Yuan.. Setelah mandi ternyata ada sms masuk, dari Yuan dan beberapa teman dekat.. Yuan sms, dia sekarang di Rs. Dr.Sardjito, Jogjakarta.. sekitar 12km dari kos saya.. Saya pun langsung memacu Shiva bergerak kesana..

Di Rs.Sardjito, suasana duka terasa.. Begitu liat saya, tangis Yuan pecah, saya kenal Yuan, dia cewe' yang kuat, tabah.. Dia nangis cuma bentar, cuma beberapa detik, kemudian berhasil menenangkan dirinya..

Jam 8, ambulan berangkat menuju rumah duka, saya mencoba menghubungi teman2, dan sms ke mereka klo gak usah nunggu2 saya, coz saya dari Rs. dr. Sardjito langsung ke rumah duka.. Kebodohan saya adalah saya salah ngambil jalan, harusnya untuk ke rumah Yuan akan lebih cepat dan efisien klo lewat Muntilan, tapi saya malah memutar lewat Wates, Purworejo, lalu ke Rumah Yuan.. Saya sadar klo saya salah ngambil jalan begitu sampe di wates.. Tapi biarlah, toh Shiva hari ini berlari dengan baik, max-speed nya bisa 110km/jam..

Saya sampai rumah duka sekitar jam stgh 11.. Disana pelayat sudah banyak yang berkumpul, tapi tidak ada seorangpun yang saya kenal.. jam 12, upacara pemberangkatan jenazah dimulai, jam stgh 2 ibundanya Yuan telah dikebumikan.. Jam 2 saya pamit pulang sama Yuan, dan saya sedikit kecewa sama temen2 saya, coz mereka belom datang2 juga..

Ibundanya Yuan, telah pergi.. saya bener2 menyesal, hari minggu yang lalu saya gak jadi menjenguk beliau, karena terbentur tugas yang menumpuk.. maaf.. maaf saya gak bisa jadi sahabat yang baik.. harusnya saya menomor 2 kan kuliah saya.. harusnya saya sadar bahwa keluarga adalah yang terpenting.. saya selalu nganggap Yuan tu sahabat, kakak, kadang sodara kembar (dia lahir tgl 21, saya 23, dibulan dan taun yg sama).. harusnya saya menemani Yuan..

Bagi rekan2 yang baca posting ini, diharapkan ke-ikhlasan-nya untuk mendoakan Ibundanya Yuan, agar diampuni dosa2nya dan diterima segala amal sholehnya.. dan dimohonkan juga doanya, agar Yuan dan keluarga diberi ketabahan menerima takdir Allah ini.. terima kasih..

7 comments:

Shanty Indraswari said...

Turut berduka cita yang sedalam2nya. Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan oleh Allah SWT. Amien.

Nico Wijaya said...

innalillahi wa inna ilaihi roji'un...

ayu said...

turut berduka cita semoga keluarga yg ditinggalkan tetep tabah ya.

Anonymous said...

Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Semoga almarhumah mendapat tempat yang damai di sisi Allah Swt & semoga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
Aku kehilangan ibuku 1,5 th lalu, tahu rasa sedih karena kehilangannya. Alfatihah untuk ibunya Yuan.

Abimanyu said...

thanx buat bu peri, denmas nico, mama rafi, mba' ani..
saya pribadi ngucapin terima kasih sama anda semua yang telah turut berbela sungkawa atas kepergian ibunda dari sahabat saya..

Yunita said...

ma'acih bgt iahh smuana.... :)

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

telat.. tapi gpp y..
semoga ibunda yuan mendapat tempat yang indah bersama ahli surga lainnya.. amin!