May 14, 2008

sketsa

hmm.. ternyata udah seminggu saya enggak update yak?? maaf.. saya bener2 sibuk dengan kuliah.. huh.. tau sendirikan?? kurikulum kan sengaja dibuat agar mahasiswa enggak bisa mengembangkan potensi-nya..

saya bisa dibilang lagi stress menghadapi tugas2 yang makin hari makin menggila aja.. kelas perancangan, pertemuan berikutnya presentasi.. berarti semua harus udah fix, mulai dari denah, tampak, potongan, detail2, site plan, rencana2, dan laen2.. kelas struktur tugasnya bikin maket struktur skala 1:50 (gede bgt kan??), rencana plafond, pola lantai, titik lampu, dan laen2..

karena saya paham bener klo otak saya gampang nge-hang.. yaudah saya bawa nyantai saja.. disela2 garap tugas saya gambar2 sket.. plaing cuma 15-30menitan buat gambar kek dibawah ini.. yah.. ternyata bikin sketsa2 kek gini bisa meredam stress saya.. gambar 1&2 itu cuma iseng aja.. klo gambar 3 itu gambar perspektif dari rancangan campus walk kelas perancangan saya..




medianya kertas A4 70gr dengan alat pensil 2B.. saya senang pake pensil.. soalnya cepat, responsive terhadap tarikan2 tangan saya, terus sensitif dengan perbedaan tekanan tangan, dan masih banyak alasan kenapa saya senang pake pensil.. saya pengin belajar dan terus belajar menggambar.. saya pengin bisa gambar sketsa dengan cepat.. paling enggak 5-15menit untuk gambar diatas..

maaf posting-nya gak penting bgt.. kan lagi stress!!! jadi pusing deh mo posting apaan..

12 comments:

Armstrong da Jimmy said...

Hoehehe mantaf amat sketch-nya bung, kerenzzz...

Ayu Ambarsari Hanafiah said...

sketsa nya keren! baguuussss!! :D

semangad, pak!

Anonymous said...

Bagus tuh skestanya !

Yolla Elwyn said...

mmm...bisa bikinin sketsa rumah buat saya gak?? kekekk..*mumpung gratis* ha

Shanty Indraswari said...

sketsa yg ketiga, manteb :)
hehe.. masa2 kuliah kalo lg sibuk2nya emg bikin penat.. tp someday kalo dah lulus, u're gonna miss it :)

Abimanyu said...

@ the armstrong : thanks bung!!! mari terus belajar!!

@ mba' ayu : thanks.. tetep semnagad donk!!! he33

@ mba ani : thanks..

@ mba' yolla : bisa2.. hi3.. mumpung saya masih baek hati dan tidak sombong..

@ pericahaya : yang ketiga yang paling lama soalnya!!! hihi.. bener juga.. mungkin suatu saat nanti saya bakal rindu bikin maket.. *hallaahh!! moga jangan!!*

Anonymous said...

Sketsa yang bagus... mo jadi guru privat bwt anakku gak? hehehe

mel@ said...

wahhh agus banget euy sketsanya...
kalo aku mah... paling bisanya gambar gunung plus laut... gambar standar anak sd... hehehe...

gambar kayak gitu mah... ga bisa 15 menit... paling juga 5 jam... itu pun banyak ngapus n penggarisnya... hahaha...

Abimanyu said...

@ mas taufikasmara : haha66.. boleh tu.. tapi maen profesional yak!!??

@ mba mela : gambar tu cuma kebiasaan aja kok.. sama kek maen gitar.. asal banyak latian pasti bisa!!

anakberbakti said...

Wuapik-wuapik e rek gambare. Sumpah,seep!!! abis. Knpa g ambil tema blog mengenai sketsa,komik dll? yg ada bau-bau gambar gitu. Kan juarang banget yang punya tema blog spt itu? pasti laris tuh blognya

Abimanyu said...

@ anak berbakti : he3.. saya dulu pernah bercita2 jadi komikus tapi gak di ijiken sama orang tua.. hmm.. boleh juga idenya tu bro!! besok akan saya coba.. thanx atas masukannya..

Anonymous said...

Sama .. saya juga senang nulis pake pensil .. sampai saat ini, disaku kemeja selalu ada 2 alat yaitu pensil dan ballpoint.

Ballpoint hanya digunakan untuk tanda tangan atau disposisi tapi kalo untuk nulis² informasi dan sebagainya, saya selalu menggunakan pensil.

Dan thanks untuk alasannya mengapa asik menggunakan pensil. Karena sampai kemaren saya tidak tahu alasan yang pas buat penggunaan pensil.

Ternyata Abim sudah tahu alasannya dan saya tinggal mencotek aja alasannya :)