September 4, 2008

Kejadian di bulan juli

AkhirnyaaAAAAAA. Saya bisa mulai aktif nge-blog lagi. he3 kemarin2 lagi agak males nulis. Tapi sekarang semangat itu kembali lagi. Maaf dah lama menghilang. Maaf lama gak berkunjung ke blog sahabat semua.

Sebenarnya ini udah agak telat tapi apa boleh buat, saya pengin cerita dikit. Kejadian ini saya alami akhir bulan Juli lalu, kalo gak salah tanggal 27. Saat itu saya sedang jalan2 sore sama Ayu (akhir2 ini saya sering jalan ma Ayu. Temen sejak SMA jadi dah akrab. Pembaca wanita dilarang cemburu!! he66).

Kemudian kejadian itu terjadi.
Sore itu kami mendatangi sebuah toko musik yang cukup terkenal di Jogja. Tempatnya biasanya ramai oleh pengunjung. Sebenernya tempat itu ramai karena banyak anak2 yang les musik ditempat itu. Setelah puas melihat2 dan mencoba sebuah gitar listrik bercap "garputala" dan sebuah efek distorsi "jackhammer", kami pun memutuskan untuk pergi dari tempat itu dengan perasaan kecewa, karena gak nemu barang yang dicari.

Ya sudahlah, kami pun menluncur kesebuah toko musik didekat tugu Jogja, mayan terkenal juga ni toko. Disamping pelayannya yang friendly, kita juga bisa bebas mencoba2 apa yang dijual disana. Saya kemudian memutuskan untuk mencoba sebuah digital efek "zoom G2.1u". Sekalipun skill saya pas2an tapi tetap pede aja memainkan nomor "Big Sour Moon", "Binge and Grab", dan "Welcome to Bucketheadland" karya seorang gitaris jenius, misterius, gila, sekaligus eksentrik bernama BUCKETHEAD (okkeeey!! saya ngaku kalo ngefans berat sama gitaris satu ini.).

Zoom G2.1u menurut saya cukup mumpuni di-efek gitar kelas harga 1-2juta. Kelebihan pertama adalah adanya colokan usb. Jadi kita bisa langsung nge-record apa2 yang kita maenkan langsung kekomputer. Apalagi didalam paket pembeliannya dah ada program Cubase Le4, sebuah program recording gitu. Keunggulan yang kedua adalah pergantian patch efeknya sangat cepat. Bisa dibilang gak ada jeda. Keunggulan ketiga adalah ukurannya kecil dan ringkas. Hmm.. Seperti buatan manusia lainnya, Zoom G2.1u juga punya kekurangan salah satunya adalah penyakit yang biasa diderita efek2 digital lain yaitu suaranya terlalu digital dan tidak bisanya mengubah urutan efek. Contoh: drive selalu terletak sebelum modulation.

Kesimpulan: efek ini sangat bagus dikelasnya. Suaranya juga keren. Apalagi ditambah bentuknya yang "cool". membuat efek ini patut untuk dimiliki. Sangat cocok untuk pemula seperti saya yang belum punya duit untuk beli rangkaian efek2 stompbox.

Akhir kisah. Saya memutuskan untuk membeli efek ini. Kemudian kami pun pergi ke Kedai Poci Unik diBarat terminal Condong Catur. Suasana kedai yang nyaman, banyak tumbuhan, cahaya remang2, dan pengaturan kursi dan furniture yang hebat menambah rasa privasi pengunjung, padahal kedai ini outdoor. Kesimpulannya kedai ini lumayan romantis. Cocok buat dinner sama orang spesial. he3..

Oiya untuk sample soundnya anda bisa download "disini" (sorry belom nemu hosting yang pas). Kecil kok gak sampe 1 mb. he3 namanya juga sample. Tapi mixingnya belum genah tu. Masih banyak noise. Maklumlah kan newbie. he6


7 comments:

ayu said...

aku jg dah lama ga ngeblog n lg males bgt ngapa2in termasuk nulis. salam deh buat ayu-nya :)

Abimanyu said...

@ mama rafi : kan mama lagi konsen buat si adik bayi.. wajarlah klo nge-blognya mandek dulu.. salama dikirim.. ^^,

Annie said...

maT.... pUaSa...yaK...:)

maT... brKTiviTas juGa...^'^

Hehehe.... maaf annie sKrg jRg NgeBLoG...

KbR na Baik2 ja KaN...????

Kristina Dian Safitry said...

walah.siapa sih yang cemburu, malah berharap seperti pepatah jawa kok buat kalian berdua. pepatahnya gini:tresno jalaran soko kulino,he..he..

Anonymous said...

Welcome back to dunia perbloggeran !

Abimanyu said...

@ annie : met puasa juga.. keadaan saya si sangat baik.. kurusan dikit nih..

@ kristina : huakakaka666.. janganlah.. btw yang bener tu "WIWITING TRESNA JALARAN ORA ONO LIYA".. huakakak666.. buka kamus jawa deh..

@ ani : SIP!! sip..

Unknown said...

Link utk sample sound nya mana mas ??
Tlg di share donk