April 29, 2008

Think and Grow Rich


sebenarnya saya dah sejak lama pengin beli buku ini.. tapi baru bisa beli beberapa minggu yang lalu.. karena sibuk garap tugas2 yang makin hari makin menggila *halah sok sibuk* , saya baru bisa mulai membaca ini hari sabtu lalu.. walopun belum selesai..

Think and Grow Rich.. karya NAPOLEON HILL (1883-1970).. Napoleon Hill sendiri adalah seorang penceramah, penulis, dan konsultan bisnis yang sukses.. Napoleon Hill adalah orang pertama yang mampu menulis dengan lugas jawaban atas pertanyaan dari banyak orang "bagaimana cara menjadi pemenang?? bagaimana cara menjadi kaya??"

Dalam versi asli Think and Grow Rich yang terbit tahun 1937, Napoleon Hill banyak menggunakan kisah sukses Andrew Carnegie (seorang pengusaha baja). Thomas Edison (masa si gak tau siapa dia?? kebangetan!!), Henry Ford (pemilik merk dan pabrik mobil FORD), dan tokoh jutawan lain.. *sebagai catatan disini jutawan diukur dalam dollar.. nah kalau dirupiahkan??*

Nah buku yang saya punya ini adalah versi update untuk abad 21.. *kek antivirus aja ya!!?? ada update-tan-nya segala!! hihihi..* yang di-update oleh Arthur R. Pell, Ph.D., seorang penulis, penceramah, dan konsultan manajemen SDM terkemuka di amerika.. merangkai anekdot2 yang melatari berbagai kisah keberhasilan para jutawan dan milyarder masa kini, seperti Bill Gates, M. Jordan, Mary Kay Ash, dan lain2..

Buku ini saya beri 5 bintang.. dari skala 1-5.. hmm.. saya bener2 puas dgn buku ini.. Rp 65.000,oo yang saya bayarkan untuk membeli buku ini terasa tidak sebanding dengan kandungan yang ada didalamnya.. *hihihihi.. kadang saya beli buku tapi isinya ternyata gak bagus.. enggak nyesel si.. tapi kan dgn uang yang sama bisa buat beli buku yang lebih bermutu..*

hmm.. dengan buku ini saya mengerti, bahwa yang terpenting bukan siapa diri kita, bagaimana keadaan kita, tapi yang terpenting adalah kita ingin jadi seperti apa.. yang penting tu hasrat, jiwa, passion, fire, dreams dll.. seperti kata David J. Schwartz "yang penting bukanlah dimana anda berada dahulu atau dimana anda sekarang, melainkan kemana anda ingin tiba.." hihihi.. apa salahnya jadi trilyuner?? yang penting didapat dgn cara halal, tidak memenggal hak orang lain, dikeluarkan zakat-nya tiap tahun, dan dibelanjakan dijalan ALLAH.. bener gak?? SOMEDAY I'LL BE..!!! AMIIIIN..!!!

10 comments:

Kristina Dian Safitry said...

dipinjemin ya kalo misalnya di HK kagak ada.

Abimanyu said...

@ mba' kristina --> hihihi.. bisa2.. nyari eBOOk nya ja mba'.. pasti ada.. tapi mungkin gak selengkap yang aslinya..

Nico Wijaya said...

Woo bli buku ga bilang2. Pinjam bi:D

Abimanyu said...

@ denmas : bisa2.. tapi bentar tak selesaiin dulu bacanya...

Unknown said...

Mbok aku di kasih pinjam toh mas :)

ayu said...

Bagaimana cara menjadi kaya? ya kerja keras, nasib, n nikah ama anak konglomerat hehe..
bagus neh kyknya bukunya aku dah 2 bulan ini ga beli2 buku baru ga ada yg bgs perasaan, jd cm beli2 buku bergambar aja kl ke gramed buat rafi.
yo wis mg tambah sukses n dpt pencerahan stlh baca buku ini yah:)

Abimanyu said...

@ nn : bisa2.. besok klo dapat eBOOknya saya kasih deh..
@ mama rafi : bener banget mam.. apalagi yang nikah sama anak konglomerat.. bisa bgt tu!! hihihi.. sebenernya banyak buk bagus yg pengin saya beli.. tapi berhubung uang saku terbatas.. jadi ya terpaksa pilih2..

Me said...

Waaah bacaan Abim berat juga nih! Bagus dong, generasi muda mesti begitu he..he...

Dela Wanti Widyantari said...

kalau aku pantes ga ya, baca buku itu ? berat ga sii buat di baca anak skolaan kaya' aku ? :D

Abimanyu said...

@ mba ani : ah.. masih enteng kok mba'.. belom sampe 2 kilo-an.. *hihihi.. gak nyambung bgt!!* iyalah.. mumpung masih muda.. belajar sebanyaaaakk mungkin..
@ dik dela : pantes kok.. justru masa2 muda kek kita ini *berasa muda selalu mode ON* waktunya beljar.. ntar klo dah dewasa tinggal meng-aplikasi-kan-nya.. btw saya kan juga masih anak sekolahan.. ^^,