October 30, 2008

dotA

kali ini saya lagi seneng maen dotA.. itu lho... macam mini game dari WAR CRAFT III : FROZEN THRONE.. sebenernya dibilang mini game juga salah si.. penjelasannya begini....

WAR CRAFT itu sebenernya game yang bertipe RTS (real time strategi).. bermain taktik dalam waktu yang sama dengan musuh,.. contoh pembanding gampangnya adalah TBS (turn base strategi) macam catur.. kita dan musuh menggerakkan bidaknya kan gantian.. nah kalo RTS kita dan musuh bisa sama2 menggerakkan bidak.. jadi bisa saling menyesuaikan strategi.. game2 yang bertipe RTS lain adalah Age of Empires, Command&Conqueror, Blitzkreig dll.. pokoknya game yang ada pekerjanya.. terus pekerja itu mbangun bangunan2 yang bisa bikin unit2 lain (bingung deh jelasinnya)..

Balik ke WAR CRAFT sebelum terlalu menyimpang jauh.. nah di WARCRAFT ini selain ada pasukan biasa, ada juga hero-nya.. setiap klan punya hero khusus.. dipermainan baik offline maupun online keberadaan hero yang kuat adalah keharusan untuk memenangkan pertandingan..

Karena makin lama dimainkan, WARCRAFT itu gak bagus bikin RTS nya.. contoh bangunan yang gak proporsional sama unit2 lain, bangunannya terlalu gampang hancur, dll.. maka yang ditonjolin sama programmer WarCraft adalah perang antar hero!! dan byarr jadilah dotA..

Paling asyik si maen dotA tu rame2.. 5 lawan 5.. jadi bisa keroyokan.. bagusnya disetiap map baru pasti ada hero baru.. jadi pilihan heronya bisa banyak banget.. hero2 itu dibagi menjadi 3 tipe, strength, agilitu, intelegence.. setiap tipe dan setiap hero punya strategi bertarung sendiri.. sambil bermain hero tersebut akan berkembang, naik level dan beli2 item yang akan memperkuat hero tersebut.. disinilah PENYIMPANGAN WARCRAFT dari yang bergenre RTS menjadi RPG (role playing Game)

Hero favorit saya si jelas Kardel Sharpeye the Dwarven Sniper.. bukan Hero yang kuat si.. karena tipenya agility.. kelebihannya adalah ya itu tadi SNIPER=SNIPING.. nembak dari punggung temen yang ada digaris depan.. nembak jarak jauh hero musuh yang kabur dari medan perang.. butuh tim yang solid si buat menjadikan kardel berbahaya bagi musuh manapun.. butuh item butterfly apling enggak 2 biji.. biar nembaknya cepet..



8 comments:

Anonymous said...

Hallo gamer, kenalin gamer juga nih. Saya sih agak males-males mainin game online kayak WOW, padahal saya lihat keren abis tuh. Perlu konfirmasi bahwa game FF dari FF VII sampai FF12 dibabat abis, plus Metal Gear Solid dari PS 1 sampe sekarang PS 3. Pokoknya maen game asyik ya. Sekarang lagi main Sudeki di kompi.

Abimanyu said...

walaah2... ternyata pakbos seneng game juga ya?? ck3.. gak nyangka!!! hohohohoho... kemarin mo namatin final fantasy IX.. cos mo nostalgia liat si VIVI.. tapi CD ke4 malah macet.. sial bener... pengen maen FF VII ni bos.. pengin liat Tifa lagi.. tapi belom ada waktu..

saya si senengnya yang strategi2 gitu.. mulai dari Age of empires 1,2,3 , blitzkreig II, commandos 1,2,3 , command&conqueror.. eh besok pagi mo dibawain command&conqueror yang perang afganistan!! maen pake taliban nih!! pasti asyikk "kick some yankees!! hwakakakakkak666

Anonymous said...

Hwaa !! Pantesan ilang dari p**rk :D

Abimanyu said...

hahahahahaha6666666.......!!!!!!!
gme for your better life..

Anonymous said...

Halow kawan lamo tak jumpo...hehe aku gak ngerti soal game, soalnya udah tua hihik entahlah takut sama game takut kecanduan hehe, ntar lupa masak lagi nah lho suamiku ntar makan di warteg, kwakkkk

Abimanyu said...

@ bali sugar : hahaha666.. bener juga ntar dimarahi suami klo panjenengan gak masak gara2 maen game..

ayu said...

pasti lg asik maen game yah?

Anonymous said...

Belum apdet pasti sibuk main game